Edy Rahmayadi Ajak Pedagang Sejahterakan Masjid

Posted by on Aug 20, 2017 in gubsu tanda petik | No Comments
Edy Rahmayadi Ajak Pedagang Sejahterakan Masjid

Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersilaturrahmi dengan para jemaah usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Pusat Pasar Medan, Jumat (18/8). (Halo Sumut/Edy Regar)

Medan, (halosumut) Masjid Pusat Pasar Medan yang terletak di lantai IV di Pasar Sentral Medan mendadak ramai pada Jumat (18/8). Pasalnya kehadiran tokoh masyarakat Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, pada hari itu meramaikan salat Jumat di kawasan tersebut. Terlebih, Edy dikenal sebagai sosok yang dikenal peduli dengan kesejahteraan masjid di Sumut ini.

Sontak seisi ruangan masjid itu pun dipenuhi oleh warga Medan, yang sebagian besar merupakan pedagang di Pasar Sentral. Pelaksanaan salat Jumat pada hari itu pun berjalan hikmat.

Sejatinya, setelah melewati paginya di areal penangkaran benih di Pantailabu, Deliserdang, Edy segera meluncur ke Masjid Pasar Sentral Medan demi memenuhi undangan salat Jumat bersama dari Dewan Pimpinan Wilayah Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (DPW APPSINDO) Sumut. Tampak hadir di masjid itu Ketua DPW APPSINDO H Bagindo Agusmar Pilli beserta pejabat lain di DPW APPSINDO Sumut. Usai melaksanakan salat Jumat, Edy sempat menyumbang pikirannya mengenai kesejahteraan masjid di Sumut.

“Kita semua harus bahu-membahu menyejahterakan masjid,” katanya.

Para jamaah yang hadir pun makin merapatkan duduknya dengan Edy. Mereka enggan pergi meninggalkan masjid, meskipun salat Jumat telah usai. Mereka ingin berdialog dengan Edy. Kepada halosumut.com, beberapa pedagang mengaku sangat terkejut dengan hadirnya Edy di masjid itu. Mereka pun sangat senang, hari itu bisa salat jumat bersama dengan Edy.

Letjen TNI Edy Rahmayadi menyempatkan diri untuk berdialog dengan salah seorang pedagang saat mengunjungi Pusat Pasar Medan, Jumat (18/8). (Halo Sumut/Edy Regar)

Dalam kesempatan itu, Edy juga menyisiri kios-kios para pedagang di sana. Dia menyapa dan disambut hangat oleh pedagang. Beberapa pedagang pun tak luput meminta Edy untuk berfoto bersama.

“Kapan lagi kami berfoto bersama tokoh penting Sumut,” bilang salah satu pedagang sembari melihat hasil jepretannya di galeri ponselnya.

Langkah kaki Edy yang menuruni setiap tangga setiap lantai Pusat Pasar Medan itupun diikuti beberapa pedagang. Mereka turut mengantar Edy menuju kendaraannya. “Terima kasih teman-teman. Terima kasih semuanya,” katanya sembari membentuk jari jemarinya dengan gesture terima kasih. (Elina Lubis)

8,394 total views, 3 views today

Tinggalkan Pesan