Yakin Mau Maju Pilgubsu, Ade Sandra Mau Jadi ‘Ibu’

Posted by on Aug 21, 2017 in gubsu tanda petik | No Comments
Yakin Mau Maju Pilgubsu, Ade Sandra Mau Jadi ‘Ibu’

Ade Sandra Purba saat mengunjungi warkop jurnalis Medan Jl Agus Salim (21/8) (Halo Sumut/Edy Regar)

Medan, (halosumut) Sumatera Utara (Sumut) butuh sentuhan ibu. Kalimat itu tegas diungkapkan Ade Sandra Purba, tatkala mengunjungi rekan-rekan jurnalis, di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim Medan. Logika rumah tangga dikemukakan perempuan kelahiran 1974 ini.

“Manajemen keuangan di rumah tangga berada di tangan perempuan (ibu), menajemen pendidikan pun bahkan manajemen kesehatan di dalam rumah tangga ada di tangan perempuan. Seorang perempuan telah teruji menyelesaikan segala masalahnya dalam skala kecil, maka sudah saatnya Sumut membutuhkan sentuhan perempuan,” katanya kepada halosumut.com.

Hal inilah yang melatarbelakangi kabar majunya ibu empat orang anak ini maju sebagai gubernur pada pilgubsu mendatang. Filosofi ikhlas dan empati pun menjadi dasar yang dia yakini. Membayangkan posisi orang lain berada di posisi kita. Apa, seperti apa, bagaimana rasanya. Itulah empati yang dia maksud.

“Seorang perempuan memiliki kekuatan yang dahsyat untuk melakukan suatu perubahan, dan Sumut membutuhkan perubahan,” ungkapnya.

Dikenal sebagai pengusaha, Sandra memegang beberapa perusahaan. Sebutlah perusaaan outsourcing. Mulai dari security, ada cleaning service, ada perparkiran, ada beberapa vendor yang lain. Perempuan yang berprofesi sebagai pengacara ini juga memiliki sekolah di klub penerbangan, termasuk perusahaan travel. Namun terlepas dari itu, paling penting bagi Sandra adalah bagaimana dia bisa membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Persis sosok ibu, konsentrasi Sandra adalah pada anak-anak muda. Menurutnya anak-anak muda perlu bimbingan. Karena ungkapnya, jika salah bimbing, bisa salah berteman, bisa salah pergaulan. “Anak-anak muda ini ke depannya kan calon pemimpin.

Jadi bagaimana membentuk mental anak-anak ini supaya jangan salah jalan. Saya selalu bilang, ubahlah ke dirimu sendiri, jangan kita mengubah orang lain kalau kita sendiri belum bisa mengubah diri kita,” pungkasnya. (Elina Lubis)

8,754 total views, 6 views today

Tinggalkan Pesan